Rabu, 19 Desember 2007

Mau Buka Blog Aja Repot

"Mbak, mau buka blog gak?" kata bapak beberapa hari sebelum saya buka blog. "Tapi, buat apa mbak buka blog?" kata saya menjawab "Ya... mbak bisa nulis apa aja disitu, mbak kan suka nulis-nulis cerita, siapa tau aja ada yang mau nerbitin karya-karya mbak", "Yaudah!"jawab aku singkat,tepat, dan padat.

Beberapa hari kemudian...
"Pak, mbak udah dibikinin blog belum sih?","Belom,bapak belum sempet, ntar dulu yah!". saya pun tidak menjawab karena sebel, bagaimana tidak, setiap hari jawabannya itu-itu.... aja, padahalkan bapak saya sendiri yang nawarin.

Akhirnya pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2007 sehabis sholat ied, saya dibikinin blog sama bapak. Pertama-tama, bapak buka google, buat ngajarin aku dulu biar bisa buka internet, maklum aku belum pernah diajarin sama orangtua, sampe-sampe aku sendiri di kelas, orang yang gak bisa buka internet. Tapi, gak apa-apa lah soalnya aku juga lebih suka main,mainan yang diinstallin sama bapak dari CD yang beli di mangga dua atau copy CD punya temen daripada download dari internet. Hehehe...

Setelah diajarin macem-macem bapak pun nanya ke aku "Udah ngerti kan?" ya aku sih iya-iya aja walaupun belum ngerti sama sekali. Lalu setelah itu bapak pun mengeluh "Yah... mesti ada alamat emailnya nih.. mbak kan belum punya email", "Terus gimana dong?" tanya aku "Yaudah deh bapak bikinin email dulu ya..".

Setelah aku dan bapak mengisi data-data yang ada, kemudian muncul yahoo parents atau apalah saya lupa namanya untuk diisi oleh orangtua saya.

"Wah, mbak belum 18 tahun, jadi ribet nih! kalo gitu isi aja tahun lahirnya jangan 1996, tapi 1988 aja biar gak ribet!" kata bapak. Yasudah apa boleh buat, daripada urusannya ribet, mending lanjut aja deh! pikir saya. Kemudian setelah itu disitu disuruh diisi semacam ID gitu, Ya.. saya tulis aja Npkeren, eh ternyata udah ada yang make, terus aku ganti jadi Putrimut, ada yang make juga, Terus aku ganti lagi aja jadi Npinter, kata bapak "Culun banget namanya, ganti aja deh..!" yaudah saya ganti, dan akhirnya, namanya menjadi Npkbanget. Ya... lumayanlah belum ada yang make! lagipula menurut saya nama itu unik, lucu, dan keren juga sama seperti orangnya. Hehehe

Lalu...
"Nih udah jadi Blognya," kata bapak "Mana-mana?" kata saya penasaran, dan setelah dilihat menurut saya bagus juga, lalu pikiran saya lalu berhanti setelah mendengar omongan bapak.

"Mbak bisa nulis apa aja disini", "Terus nulisnya gimana?" tanya aku. Kemudian bapak mengutak-atik sampai akhirnya nyampe di... apa gitu namanya, kaya'nya sih namanya Notepad. Disitu saya cuma nulis 'Hallo nama saya Nadya', sebab saya langsung disuruh liat potong kambing saya di masjid yang gak jauh dari rumah, ya.. mau bagaimana lagi, habis kambing itu atas nama saya sih!.

Setelah di Rumah...
"Bu, mbak pinhem dong! mau ngetik nih!", "Ntar dulu ah, mbakkan tadi udah!" kata ibu agak sedikit membentak. Heh.. yasudahlah gak apa-apa, kan ini liburan semester, jadi kalo ibu masuk kerja, saya bisa ngelanjutin tulisan saya, pikir saya waktu itu.

Kalau begitu sudah dulu ya.. cerita nya, nanti saya tulis lagi pengalaman-pengalaman menarik saya lagi. Terima Kasih sudah membaca cerita saya!.

Tidak ada komentar: