Jumat, 21 Desember 2007

Perjuangan Keluargaku Untuk Membuka Toko

Halo, balik lagi nih! Nadya mau cerita-cerita lagi!Begini, Sekarang Nadya udah punya 4 toko! Outlet-outletnya:
1. Sentra Grosir Cikarang
2. Plaza Cibubur
3. Bogor Trade Mall

4. Pasar Kranggan Mas

Awal mula Nadya punya toko itu penuh dengan pengorbanan, keuletan, kerajinan, dll.Waktu itu, bapak sama ibu cuma baru cerita-cerita aja ke aku kalo ibu mau jualan kerudung Robbani, tapi waktu itu aku belom tau bakal mau jualan dimana.

Sampe akhirnya kita sekeluarga termasuk eyang jualan kerudung Robbani di garasi rumah eyang, pertama-tama sih dapet respon bagus, tapi, lama kelamaan kok pada banyak yang mau beli kredit ya? kalo gini kan kita juga susah dapet untungnya.

Namun itu tidak berlangsung lama karena kita mendapat kabar baik dari ibu kalau ibu lagi nanya-nanya toko yang ada di Plaza Cibubur dan ada beberapa yang masih kosong! Wah, itu kabar yang gak pernah aku duga sebelumnya. Itu toko pertama aku dan hari pertama kalau ibu berniat pakai kerudung! Wah.. Happy banget sih hari ini! pikir aku waktu itu.

Kemudian setelah beberapa lama jalannya toko aku di Plaza Cibubur yang bernama 'Ruzika Collection', hasilnya lumayan bagus! malah waktu itu rekor! 4jt sehari! padahal waktu itu toko aku baru buka, Bener-bener gak nyangka! keren banget!! pikir aku waktu itu.

Namun disamping itu, toko yang ada di garasi rumah eyang kok malah makin sepi dan gak ada yang beli ya? Tapi gak apa-apa yang penting ada satu toko yang berjalan lancar! pikir saya juga waktu itu.

Waktu pun berjalan, orangtua saya pun berniat untuk membuka satu toko lagi di daerah Bogor dan menambah produk yang dijual. yaitu 'Sik Clothing'. Lalu pada bulan Januari, kami sekeluarga membuka satu toko lagi di Bogor Trade Mall(BTM) di lantai Ground blok A9/5. Terus ibu saya dibilangin sama pelayan toko yang jualan di depan toko kami "Bu, ibu salah beli toko disini!", "Memang kenapa?" tanya ibu saya, "Disini sepi bu! Apalagi kita kan agak dibelakang." jawab pelayan toko itu, "Lho kok udah bilang gitu? saya kan belum nyoba. Siapa tau jualan saya yang disini lebih rame daripada toko-toko saya yang lain." jawab ibu saya santai, kemudian penjaga toko itu pun terdiam.

Kemudian, memang benar yang dikatakan ibu saya. toko kita memang ramai, walaupun lebih ramean yang di Cibubur, tapi gak apa-apa yang penting di Bogor tetap ramai. Namun berjalan dengan adanya toko di Bogor, ibu dan bapak saya pun menjadi sibuk, sehingga toko yang ada di garasi rumah eyang jadi terbengkalai dan tidak terurus, tapi untungnya eyang saya mengerti apa yang sedang dihadapi oleh orangtua saya, sehingga dia pun tidak bawel.

Lalu beberapa bulan kemudian setelah buka toko 'Ruzika Collection' yang di Bogor, di dekat rumah aku, ada pasar yang sedang dibangun, bapak pun bilang "Wah, ada peluang lagi nih!" jadi, bapak dan ibu saya segera pesan toko yang ada di pasar tersebut, namun karena sampai sekarang pasar tersebut belum jadi, jadi kami pun belum membuka toko yang ada di pasar tersebut.

Nah, ini pengalaman yang baru-baru ini saya alami, yaitu senangnya hati saya ketika membuka 'Rumah Kerudung Lamara' di Sentra Grosir Cikarang(SGC). Apalagi, toko aku ini dekat dengan tokonya artis, yaitu Saipul Jamil!.

Waktu itu bapak, aku, dan ibu kesana karena pengen liat toko punya temen bapak di Tangan Di Atas (TDA). Disana aku pangling banget deh! Gimana nggak, yang nyapa aku itu manager toko tersebut yang masih duduk di kelas 7 sekolah menengah pertama! cuman beda satu tahun sama aku. Namanya Agnes, dia baik banget deh! dan kaya'nya sih pinter nawarin jualan ke konsumen.

Setelah bapak sama ibu ngomong-ngomong sebentar sama Agnes, kami pun jalan-jalan ngeliat-ngeliat toko, sampai akhirnya kita jadi beli toko di situ untuk jualan produk dari Bandung juga yang nama kerudungnya 'El-Zoya', tapi nama outlet nya 'Rumah Kerudung Lamara'.

Kalo gitu aku selesaiin lagi nih ceritanya! soalnya udah malem, tapi tenang! nanti aku ceritain lagi! Terima Kasih ya udah baca untuk yang kedua kalinya!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

G.I. Menang Jackpot Online - YouTube
G.I. Menang Jackpot Online. 4K views, 1785 views, 0 comments. G.I. Menang Jackpot Online. 2K views, 15,077. Watch. 1K people mp3 to youtube like this.